Anak Jokowi Ngarep Jadi Cawagub usai Anies Dapat Dukungan dari PKB Maju Pilgub Jakarta -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anak Jokowi Ngarep Jadi Cawagub usai Anies Dapat Dukungan dari PKB Maju Pilgub Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 | Juni 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T14:33:46Z

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, turut mengomentari soal didukungnya Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jakarta dari DPW PKB Jakarta.

Kaesang mengaku tak heran PKB memutuskan memberikan dukungan pada eks Gubernur DKI yang juga mantan capres 2024 itu.

Apalagi, kata Kaesang, Anies merupakan kandidat bakal Cagub dengan elektabilitas paling tinggi dibandingkan calon-calon lainnya.

"Ya nggak masalah, saya kira itu juga baik dan kita lihat juga kan Pak Anies juga kalau kita lihat surveinya sekarang yang paling tinggi," ujar Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Tak hanya itu, Kaesang kode dengan mengatakan merasa cocok jika dipasangkan dengan Anies sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

"Jadi ya saya gak masalah juga kalau nantipun akan di pasangkan oleh Pak Anies," jelasnya.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan, pencalonan ini usai mendengar seluruh aspirasi dari tingkat ranting hingga DPC sampai DPW di Ibu Kota.

“PKB DKI Jakarta memutuskan dengan membaca Bismillahirohmanirrohim, yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada,” kata Hasbiallah, saat di kantor DPW PKB, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbi mengatakan, Anies diusung sebagai calon tunggal sebagai Bakal Calon Gubernur DKI dari PKB.

Saat disinggung soal wakil yang mendampingi Anies dalam memperebutkan kursi DKI 1, Hasbi mengatakan, pihaknya bakal terbuka dengan siapapun yang ingin menjadi wakil dari Anies.

Nama itu termasuk dengan anak bungsu dari Presiden Joko Widodo, yang juga merupakan Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep.

“Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies,” katanya.

Hasbi mengaku, sejauh ini pihaknya baru berkomunikasi dengan PSI soal pertarungan dalam Pilkada DKI. Namun PKB Jakarta tidak menutup komunikasi dengan pihak manapun.

“Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI, siapun kita terbuka,” katanya.

Sumber: suara
Foto: Kaesang Pangarep dan Anies Baswedan. (instagram)
×
Berita Terbaru Update
close