BUMN Diisi Timses, 5 Anak Buah Prabowo-Gibran Ini Jadi Komisaris -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BUMN Diisi Timses, 5 Anak Buah Prabowo-Gibran Ini Jadi Komisaris

Rabu, 12 Juni 2024 | Juni 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T14:33:49Z

Perombakan kepemimpinan serta kepemilikan saham di berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini sedang dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Beberapa tokoh serta politikus pun kini diangkat sebagai jajaran komisaris di beberapa BUMN. Kendati hal semacam ini sudah lumrah dilakukan oleh Kementerian BUMN, namun kini para komisaris baru pun disoroti oleh publik.

Pasalnya, beberapa komisaris baru di beberapa BUMN ini merupakan timses ataupun anggota keluarga dari timses Prabowo - Gibran selaku Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam pemilu 2024. Lalu, siapa saja mereka? Simak inilah selengkapnya.

1. Grace Natalie

Mantan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie Louisa masuk dalam jajaran komisaris baru BUMN MIND ID. Pengangkatan Grace Natalie sebagai Komisaris MIND ID ini diputuskan lewat rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar pada Senin (10/06/2024) kemarin. Grace pun berhak menerima remunerasi, gaji pokok, hingga tunjangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Grace pun diketahui sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran dalam pemilu 2024 kemarin.

2. Prabu Revolusi

Meskipun tidak masuk dalam jajaran timses resmi Prabowo - Gibran, namun dukungan penuh presenter Prabu Revolusi terhadap pasangan nomor urut 02 tersebut tak bisa dipandang sebelah mata. Setelah disebut-sebut hengkang dari tim TPN Ganjar-Mahfud, Prabu sempat getol dalam ikut berbagai agenda kampanye Prabowo - Gibran hingga puncaknya yang digelar di Gelora Bung Karno.

Kini, suami dari artis Zee Zee Shahab tersebut diangkat sebagai komisaris PT Kilang Pertamina Internasional terhitung sejak tanggal 1 Februari 2024 lalu.

3. Fuad Bawazier

Bukan hanya Grace Natalie, anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Fuad Bawazier juga resmi diangkat sebagai komisaris utama MIND ID berbarengan dengan pengangkatan Grace Natalie. Sosok Fuad Bawazier sendiri dikenal sebagai salah satu politikus ulung.

Mantan Menteri Keuangan kabinet Presiden Soeharto ini pun beberapa kali berpindah pindah partai, mulai dari Partai Amanat Nasional, sebagai pendiri Partai Hanura, hingga akhirnya bergabung dengan Gerindra dan masuk dalam jajaran timses Prabowo - Gibran.

4. Condro Kirono

Wakil Ketua TKN Prabowo - Gibran, Condro Kirono juga masuk dalam jajaran baru komisaris PT Pertamina sejak tanggal 10 Juni 2024. Condro sendirimerupakan mantan Kabarharkam Polri yang akhirnya masuk ke dunia politik. Ia juga pernah menjabat sebagai komisaris independen di PT Pos Indonesia.

5. Simon Aloysius

Menteri BUMN Erick Thohir juga menunjuk anggota TKN Prabowo - Gibran, Simon Aloysius sebagai komisaris Utama sekaligus komisaris independen PT Pertamina sejak tanggal 10 Juni 2024 bersama Condro Kirono.

Kekerabatan Simon dengan Prabowo bukan hanya sekedar sebagai timses pencalonan Prabowo, namun juga hubungan erat karena keduanya merupakan kader Gerindra. Simo juga menjabat sebagai Wakil Bendahara di TKN Prabowo - Gibran selama pemilu 2024.

Sumber: suara
Foto: Sejumlah relawan mengacungkan dua jari saat Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat di The House Convention Hall, Bandung, Jawa Barat). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU/aa)
×
Berita Terbaru Update
close