Soal Peluang Duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilkada 2024 DKI Jakarta, Analis Politik: Dua Karakter yang Marketable -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soal Peluang Duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilkada 2024 DKI Jakarta, Analis Politik: Dua Karakter yang Marketable

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T04:46:51Z

Nama Anies Baswedan dan Andika Perkasa santer diisukan bakal berduet di Pilkada 2024 DKI Jakarta.

Analis Politik, Ahmad Khoirul Umam menilai peluang duet kedua tokoh tersebut sangat terbuka.

Mengingat sosok Anies Baswedan dan Andika Perkasa masing-masing memiliki kekuatan yang bisa dipertemukan.

Khoirul pun menjelaskan jika Anies Baswedan berhasil mendapatkan dukungan dari PKS, maka duet dengan Andika Perkasa dari PDIP menjadi koalisi yang sangat kuat.

"Akan bisa meleburkan dua kekuatan partai politik yang selama ini dianggap memiliki basis kekuatan ideologis yang berbeda," tuturnya dikutip Kilat.com dari kanal YouTube Metro TV.

Lebih lanjut, Khoirul menjelaskan jika PDIP dan PKS dalam Pilkada kali ini berada di situasi dan posisi yang sama.

Dimana kedua partai tersebut akan berhadapan dengan partai pemenang di Pilpres 2024.

"Besar kemungkinan dari Koalisi Indonesia Maju yang kemarin menang di Pilpres akan mencoba memperkuat dominasinya untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta," terangnya.

Khoirul juga menilai jika PDIP dan PKS setuju menduetkan Anies dan Andika, maka kedua tokoh tersebut berpeluang besar mendulang suara di Jakarta.

"Anies sebagai representasi kekuatan islam politik, kemudian Pak Andika sebagai representasi kekuatan politik nasionalis. Ini karakter yang bisa saja cukup marketable dalam konteks pemilih di level DKI Jakarta," bebernya.

Sebagaimana diketahui jika Relawan Kami Anies mendorong Anies Baswedan berpasangan dengan Andika Perkasa di Pilkada 2024 DKI Jakarta.

Ketua Relawan Kami Anies, menilai Andika Perkasa sebagai sosok yang cerdas dan kharismatik.(*)

Sumber: kilat
Foto: Analis Politik beberkan pandangan soal kans duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada 2024 DKI Jakarta. (Kolase Instagram/@aniesbaswedan dan @jenderaltniandikaperkasa)
×
Berita Terbaru Update
close