Gegara Ngusik Dukun, Pendeta Gilbert Dikuliti Bertarif Mahal dan Pernah Foto dengan Habib Rizieq dan Anies -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gegara Ngusik Dukun, Pendeta Gilbert Dikuliti Bertarif Mahal dan Pernah Foto dengan Habib Rizieq dan Anies

Sabtu, 02 April 2022 | April 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-02T08:56:54Z

WANHEARTNEWS.COM - Pendeta Gilbert Lumoindong diserang wargenet setelah ia menyatakan bahwa ia tidak berkompromi dengan praktik perdukunan dan sejenisnya dalam akun Twitternya. Mereka bahkan menguliti kehidupan mewahnya karena mematok tarif mahal untuk ibadah dan dibongkar foto bersama habib Rizieq dan Anies Baswedan.

Sebelumnya Pendeta Gilbert Lumoindong mengtakan jika dirinya hamba Tuhan dan tak berkompromi dengan dukun peramal dan paranormal karena bertentangan dengan iman dan Pancasila.

Pendeta Gilbert sebut tak berkompromi dengandukun dan paranormal

“Saya adlh hamba Tuhan… Maaf saya tdk bisa kompromi, Saya sangat bertoleransi dgn agama2 resmi yg diakui di Indonesia, Tapi maaf dukun, peramal serta paranormal bertentangan dgn iman & pancasila, jadi dgn segala kerendahan hati saya mohon dimaafkan,jika saya tdk bisa kompromi!!,” kata Pendeta Gilbert Lumoindong seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadinya @PastorGilbertL pada Sabtu, 2 April 2022.

Ungghan itu langsung diserbu komentar para netizen. Salah satunya adalah menyatakan jika Pendeta Gilbert Lumoindong menarik tarif besar untuk suatu ibadah pemberkatan.

Dibongkar tarif mahal dan kehidupan mewahnya oleh netizen 

“Gilbert tarifnya 40 juta sekali pemberkatan pernikahan (?) *otw alih profesi jadi Ibu Pendeta,” tulis akun @_fransiskancis.

Selain itu juga ada mempertanyakan kemewahan hidup Pendeta Gilbert Lumoindong yang juga dituding bertentangan dengan ajaran Kristen yang disampaikannya ke umat.

“Ngaku" hamba Tuhan padahal hamba Hedon perpuluhan,” tulis akun @tigadewamania dengan juga mengunggah foto Pendeta Gilbert Lumoindong mengenakan jam mewah yang ditaksir harganya mencapai lebih dari USD 10 ribu.

Selain itu, juga ada yang melontarkan kritikan karena melihat kehidupan mewah Pendeta Gilbert Lumoindong. “Tapi izin Pak Pendeta, bukankah hidup bermewah-mewahan jg bertentangan dengan iman dan Pancasila?,”tulis akun @emerson_yuntho.

Diunggah foto bersama Anies Bswedan dan Habib Rizieq

Bahkan ada warganet yang memposting ulang foto Gilbert Lumoindong dengan Anies baswedan dengan memakai sepatu sport yang cukup mewah.

“Halo sekarang sudah makmur ya ?,” tulis akun @pandaprihatin__ memberikan keterangan foto tersebut.

Selain itu juga diunggah ulang foto Gilbert Lumoindong bersama dengan Habib Rizieq Shihab. “"Kompromi" Edisi BALIHO,” tulis akun @Pratama_Andy_ dengan nada menyindir.



Dalam foto tersebut, Gilbert Lumoindong dan Habib Rizieq Shihab terlihat sangat dekat dan saling berpegangan tangan.

Beberapa diantaranya juga meminta agar Pendeta Gilbert Lumoindong menghargai kepercayaan orang lain yang mungkin bertentangan dengan iman dia.

“Setiap kepercayaan yg berbeda pasti saling bertentangan dan tidak sesuai dengan iman masing2. Tidak perlu diungkapkan di Twitter pak Pendeta Gilbert, tak elok.   Apalagi sebagai pemuka agama (emoji tersenyum).,” tulis @CeciliaSuwanda1.

“Bapak pendeta Gilbert yg terhormat, kita semua orang Kristen juga tidak mengakui segala perdukunan pak, tapi ada hal" yg tidak perlu bapak ungkapkan di publik atau memberikan seruan yg tdk pada tempatnya dan orangnya, terima kasih pak,” cuit akun @fredyRichardo.

Sumber: hops
×
Berita Terbaru Update
close