Bamsoet Buka Sidang Tahunan MPR RI Pakai Pantun

Bamsoet Buka Sidang Tahunan MPR RI Pakai Pantun


WANHEARTNEWS.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet membuka Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD RI, di Komplek Parlemen, Senayan, pada hari ini Selasa (16/8) dengan sebuah pantun.

Pantun itu berkaitan dengan kemerdekaan nasional yang kini sudah menginjak usia 77 tahun. Juga tentang pesan persatuan dan kesatuan nasional.



“Ada burung di atas dahan. Dahannya ada di pohon beringin. Saya ucapkan salam pembukaan. Kepada semua para hadirin,” ucap Bamsoet.

“Agustus bulan kemerdekaan. Gotong royong menjadi kekuatan. Agar Indonesia sukses menyongsong masa depan. Jaga terus persatuan dan kesatuan. Merdeka,” sambungnya.

Bamsoet mengatakan, Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD RI ini dihadiri oleh 435 Anggota MPR-DPR-DPD RI.

“Sesuai catatan daftar hadir yang disampaikan sekretariat jenderal sampai saat ini telah hadir 435 anggota dari 711  anggota MPR, DPR, dan yang telah menandatangani daftar hadir,” kata Bamsoet lalu membuka sidang.

Adapun, agenda Sidang Tahunan akan diawali dengan Pengantar Sidang oleh Ketua MPR RI dan dilanjutkan oleh Pidato Ketua DPR RI Puan Maharani.

Kemudian, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia.

Selain itu, presiden juga akan menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2023 beserta nota keuangan negara. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close