Kamaruddin Bongkar Motif Pembunuhan Brigadir J: Ada Kaitannya dengan Mafia dan Dana Taktis Rahasia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kamaruddin Bongkar Motif Pembunuhan Brigadir J: Ada Kaitannya dengan Mafia dan Dana Taktis Rahasia

Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T09:38:14Z

WANHEARTNEWS.COM - Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkap motif pembunuhan Brigadir Yosua terkait dengan mafia dan dana-dana taktis.

"Motif pembunuhan ini adalah ada kaitannya dengan mafia. Mafia ini ada kaitannya dengan dana-dana taktis," ujar Kamaruddin dalam acara Kabar Petang TVOne, Senin (15/8/2022).

Nampaknya, Brigadir J mengetahui sebuah rahasia besar yang ditutupi oleh Irjen Ferdy Sambo. Kamaruddin pun menyebut bahwa rekening, laptop, dan gawai Brigadir J dikuasai oleh Ferdy Sambo digunakan untuk transaksi dengan para mafia.

"Empat nomor rekening Yosua ini dikuasai tersangka yaitu dengan cara mengambil bukunya dan mengambil ATMnya (bank BRI, BNI, Mandiri, dan BCA). Demikian juga laptop almarhum dikuasai tersangka, juga gawainya dengan empat nomor. Karena tujuannya untuk memindahkan uang tersebut," ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa motif pembunuhan Brigadir J hingga saat ini masih samar-samar. Hal itu karena Polri tidak mau mengungkapnya.

Mereka berasalan motif pembunuhan tersebut sangat sensitif, dan dengan sendirinya akan terungkap pada saat persidangan nanti.

Terbaru, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan tim khusus (Timsus) sedang lakukan penelusuran di Magelang, Jawa Tengah untuk mengetahui motif pembunuhan Brigadir J.

Agus menyebut bahwa kejadian di Magelang hanya Allah, Brigadir J, dan Istri Sambo alias Putri Candrawathi yang mengetahuinya.

Baca Juga: Tertutup, Digali Keterangan Gak Bisa, Dari Awal Juga Sudah Ragu Sama Bu Sambo, Keliatan Kan Boroknya Bukan Korban...

"Yang pasti tahu apa yang terjadi ya Allah SWT, almarhum (Brigadir J) dan Bu PC. Kalaupun Pak FS dan saksi lain seperti Kuat, Riki, Susi dan Ricard hanya bisa menjelaskan sepengetahuan mereka," ucap Agus kepada wartawan, Senin (15/8).

Diketahui bahwa sebuah kejadian di Magelang yang menjadi penyulut emosi Ferdy Sambo hingga akhirnya mengabisi Brigadir J di rumah dinasnya, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sumber: populis
×
Berita Terbaru Update
close