NAHLOH! Kritik Fraksi PKB Atas Kinerja Ganjar Pranowo Viral Lagi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

NAHLOH! Kritik Fraksi PKB Atas Kinerja Ganjar Pranowo Viral Lagi

Selasa, 13 Juni 2023 | Juni 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-13T02:55:58Z

WANHEARTNEWS.COM - Sebuah video tentang suasana Sidang Paripurna di DPRD Jawa Tengah kembali viral di media sosial Twitter. Dalam sidang yang digelar pada akhir Oktober 2022, seorang anggota DPRD mempertanyakan kinerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dia adalah Benny Karnadi dari Fraksi PKB. Karnadi mempertanyakan kinerja Ganjar Pranowo yang tidak hadir pada Sidang Paripurna. Padahal, kata dia, rapat-rapat di DPRD penting sebagai alat komunikasi antaran dewan dan gubernur. Sementara Ganjar dianggap terlalu sering diwakilkan oleh wagub dan sekda.

Hasilnya, kata Karnadi, pembahasan menjadi tidak efektif dan tidak cepat membuat keputusan. Sebab keputusan rapat harus disampaikan dulu ke Gubernur.

“Beliau sering kali tidak mengikuti rapat paripurna dan mendelegasikan wewenang kepada wakil gubernur ataupun sekretaris daerah,” ujarnya sebagaimana video yang diunggah akun @Yurissa_Samosir, Selasa (13/6).

Video ini turut menyematkan tulisan “OH INI YANG BIKIN BANGGA PAK GANJAR. RAKYAT JATENG HARUS DENGAR !!!”.


Karnadi lantas menyinggung beragam pernyataan Ganjar Pranowo yang kala itu belum resmi diusung sebagai calon presiden PDIP. Saat ditanya soal pencapresan, Ganjar mengklaim bahwa dirinya sedang fokus mengurus Jawa Tengah.

Padahal di saat bersamaan Ganjar lamban dalam menandatangani Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Tapi faktanya, bahkan hajat hidup pemerintah Jawa Tengah, maupun rakyat Jawa Tengah melalui RKPD 2023 sampai saat ini (selang sebulan) belum ditandatangani,” ujar Karnadi.

Atas alasan itu, Karnadi meminta pimpinan DPRD Jawa Tengah untuk menegur Ganjar Pranowo.

Kini, Ganjar Pranowo sudah resmi menjadi calon presiden yang akan diusung PDIP. Dia juga diketahui sedang sibuk melakukan kunjungan ke berbagai daerah. 

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close