Rekam Jejak dan Kasus Kriminal Penipu RS PHC Surabaya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rekam Jejak dan Kasus Kriminal Penipu RS PHC Surabaya

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T05:00:53Z

Nama dokter Susanto menjadi trending di media sosial lantaran menipu RS PHC selama 2 tahun jadi dokter gadungan.

Susanto yang disebut sebagai dokter gadungan itu ternyata hanya lulusan SMA, ia menipu RS PHC diduga dengan ijazah palsu.

Bahkan, saat ini Susanto berakhir di meja hijau pun terbongkar berapa banyak rumah sakit selain RS PHC yang kena tipu.

Perlu diketahui, PT PHC adalah Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan kesehatan yang saat ini mengoperasikan jaringan Rumah Sakit PHC, Klinik Medis PHC, dan Klinik Occupational Health & Industrial Hygiene (OHIH)/Klinik K3 PHC.

Lalu, PT PHC pun baru mengetahui bahwa Susanto telah melakukan penipuan dokumen kepegawaian.

Ia memalsukan dokumen sebagai Pekerja Waktu Tertentu yang ditempatkan di Klinik OHIH/Klinik K3 pada satu Perusahaan Area Jawa Tengah.

"Terdakwa berinisial S bertugas dengan ruang lingkup pekerjaan utama pada aspek preventif dan promotif (tidak melakukan tindakan medis dan pemberian resep obat), serta pemeriksaan kesehatan dasar kepada pekerja yang dibantu oleh Perawat Hiperkes dan atas supervisi Dokter Hiperkes Perusahaan," ujar Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra dr Sunardjo dalam keterangan resminya, Rabu, 13 Agustus 2023.

"Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap dugaan penipuan oleh terdakwa S dengan memalsukan dokumen kepegawaian, Manajemen PT PHC berinisiatif dan telah berkolaborasi dengan aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti dugaan penipuan tersebut," kata Sunardjo.

Lalu, melihat rekam jejak Susanto, ia diketahui pernah memiliki seorang istri.

Susanto adalah seorang pria yang berasal dari Grobogan, Jawa Tengah.

Ia menempuh pendidikan di SDN Tunggulrejo 1, SMP Negeri Gabus 1, dan SMAN 1 Martoyudan Magelang tahun 1999. Setelah SMA, ia tak melanjutkan kuliah tapi memilih untuk bekerja.

Dia sempat menikah dengan seorang perempuan yang bernama Siti Masrotun pada tahun 2003 dan telah memiliki anak perempuan berusia 4 tahun.

Hal ini diketahui ketika Reskrim Polres Kutai Timur menelusuri pada 2011 setelah ada laporan dari rumah sakit tempat Susanto bekerja. (*)

Sumber: kilat
Foto: Ini Profil dan Rekam Jejak Susanto Dokter Gadungan di RS PHC Surabaya. (Instagram/@anggi_yurikno)
×
Berita Terbaru Update
close